KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN SEMESTER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
Jenis Sekolah : SMA
Mata Pelajaran : EKONOMI
Kurikulum : KTSP
Alokasi Waktu : 90 MENIT
Jumlah Soal : 25 NOMOR
Bentuk Soal : PILIHAN GANDA
Nama Guru : NURDIN M,S.Pd
No Urut | Kompetensi Dasar | Bahan Kelas/Semester | Materi | Indikator | No Soal |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |
1 2 3. 4 5. 6. 7 | 4.1 Mendeskripsikan perbedaan antara ekonomi mikro dan ekonomi makro 4.2 Mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi pemerintah di bidang ekonomi 5.1 Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, PN 5.2 Mendeskripsikan indeks harga dan inflasi 6.1 Mendeskripsikan fungsi konsumsi dan fungsi tabungan 7.1 Menjelaskan konsep permintaan dan penawaran uang Membedakan peran bank umum dan bank sentral 7.2 Membedakan peran bank umum dan bank sentral | X/GENAP X/GENAP X/GENAP X/GENAP X/GENAP X/GENAP X/GENAP | EKONOMI MIKRO DAN MAKRO MASALAH-MASALAH YANG DIHADAPI PEMERINTAH DI BIDANG EKONOMI PENDAPATAN NASIONAL INFLASI PENERAPAN FUNGSI MATEMATIKA DALAM EKONOMI § Fungsi Konsumsi § Fungsi Tabungan PERMINTAAN DAN PENAWARAN UANG BANK KREDIT | 1. Siswa dapat mengidentifikasi ilmu ekonomi makro. 2. Siswa dapat mengidentifikasi penyebab keterbelakangan yang dialami Indonesia. 3. Siswa dapat mengidentifikasi pengertian pendapatan nasional secara umum. 4. Siswa dapat menentukan rumus PN dari pendekatan pengeluaran.22 5. Siswa dapat menjelaskan pengertian Pendapatan Perkapita.24 6. Siswa dapat menjelaskan pengertian inflasi 7. Siswa dapat menuliskan penyebab inflasi 8. Siswa dapat mengidentifikasi kebijakan pemerintah dalam mengatasi inflasi 9. Siswa dapat mengidentifikasi perbedaan penyebab inflasi. 10. Siswa dapat menetukan rumus matematika jika pendapatan didistribusikan untuk konsumsi dan tabungan. 11. Siswa dapat menentukan besarnya konsumsi pada saat pendapatan tertentu 12. Siswa dapat menghitung besarnya tabungan, jika ditentukan fungsi konsumsi 13. Siswa dapat menghitung besarnya konsumsi pada saat tabungan nol, jika diketahui fungsi konsumsi 14. Siswa dapat menentukan fungsi tabungan, jika diketahui fungsi konsumsi 15. Siswa dapat mendeskripsikan pengertian uang 16. Siswa dapat menuliskan factor-faktor yang mempengaruhi jumlah uang yang beredar dalam masyarakat, 17. Siswa dapat menuliskan factor aktif dalam rumus kuantitas 18. Siswa dapat mendeskripsikan permintaan uang untuk spekulasi 19. Siswa dapat mengidentifikas tugas bank sentral 20. Siswa dapat mendeskripsikan perbedaan antara bank umum dengan bank-bank syariah 21. Siswa dapat mengidentifikasi fungsi utama bank 22. Siswa dapat mendeskripsikan usaha BPR 23. Siswa dapat mengidentifikasi tujuan pemberian kredit. 24. Siswa dapat mengidentifikasi kebaikan kredit 25. Siswa dapat mendeskripsikan pertimbangan pemberian kredit yang didasarkan pada kemampuan seseorang dalam mengelola kredit yang diterima. | 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 |
Sengkang,30 Mei 2010
Guru Mata Pelajaran
Nurdin M,S.Pd
Tidak ada komentar:
Posting Komentar