Ekonurdin is local figure that modestly which want easy and agreeable learning,via knowledge paradigm "Nurun Ala Nurin"

SELAMAT DATANG

You can move up at Blog this, one that intent give information access what marks sense deep sharpen and mother life, and as problem solving's media in look for ideal spirit


Anda dapat nongol di Blog ini, yang bertujuan memberikan akses informasi apa adanya dalam mengasah dan mengasuh hidup, serta sebagai media problem solving dalam mencari jati diri yang ideal.


TENTANG SAYA

Foto saya
Sengkang, Sulawesi Selatan, Indonesia
Nurdin Blogger Wajo, Guru SMA 7 Wajo, Admin Quipper School Indonesia, Promotor STIFIn Berlisensi.

FOTO ICT

FOTO ICT
http://ekonurdin.blogspot.com

SUASANA UPACARA BENDERA

SUASANA UPACARA BENDERA

FOTO LOKASI

FOTO LOKASI
LOKASI SMAN 3 SENGKNG, TAMPAK LAB.BAHASA PADA DATARAN 4

LOKASI SEKOLAH JALUR DUA

LOKASI SEKOLAH JALUR DUA
LOKASI SMAN 3 SENGKANG,JALUR DUA

FOTO PARA PEMBINA

FOTO PARA PEMBINA
PEMBINA SMAN 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO

FOTO SISWA ICT

FOTO SISWA ICT
Kelas X Akselerasi dalam suasana belajar Ekonomi dengan metode cooperatif learning berbasis ICT

FOTO PENGURUS KOPERASI SISWA

FOTO PENGURUS KOPERASI SISWA
FOTO BARENG PENGURUS KOPERASI SISWA PERIODE 2010-2011

RAPAT KERJA

RAPAT KERJA
RAPAT KERJA KOPERASI SISWA PERIODE 2010-2011

KNOW ABOUT BUSSINES

KNOW ABOUT BUSSINES
Suasana simulasi Know About Bussines (KAB)

Senin, 31 Mei 2010

KISI-KISI EKONOMI KELAS X.SEMESTER GENAP 2010

KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN SEMESTER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011

Jenis Sekolah : SMA

Mata Pelajaran : EKONOMI

Kurikulum : KTSP

Alokasi Waktu : 90 MENIT

Jumlah Soal : 25 NOMOR

Bentuk Soal : PILIHAN GANDA

Nama Guru : NURDIN M,S.Pd

No

Urut

Kompetensi Dasar

Bahan

Kelas/Semester

Materi

Indikator

No

Soal

1

2

3

4

5

6

1

2

3.

4

5.

6.

7

4.1 Mendeskripsikan perbedaan antara ekonomi mikro dan ekonomi makro

4.2 Mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi

pemerintah di bidang ekonomi

5.1 Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, PN

5.2 Mendeskripsikan indeks harga dan inflasi

6.1 Mendeskripsikan fungsi konsumsi dan fungsi tabungan

7.1 Menjelaskan konsep permintaan dan penawaran uang Membedakan peran bank umum dan bank sentral

7.2 Membedakan peran bank umum dan bank sentral

X/GENAP

X/GENAP

X/GENAP

X/GENAP

X/GENAP

X/GENAP

X/GENAP

EKONOMI MIKRO DAN MAKRO

MASALAH-MASALAH YANG DIHADAPI PEMERINTAH DI BIDANG EKONOMI

PENDAPATAN NASIONAL

INFLASI

PENERAPAN FUNGSI MATEMATIKA DALAM EKONOMI

§ Fungsi Konsumsi

§ Fungsi Tabungan

PERMINTAAN DAN PENAWARAN UANG

BANK

KREDIT

1. Siswa dapat

mengidentifikasi ilmu ekonomi makro.

2. Siswa dapat mengidentifikasi penyebab keterbelakangan yang dialami Indonesia.

3. Siswa dapat mengidentifikasi pengertian pendapatan nasional secara umum.

4. Siswa dapat menentukan rumus PN dari pendekatan pengeluaran.22

5. Siswa dapat menjelaskan pengertian Pendapatan Perkapita.24

6. Siswa dapat menjelaskan pengertian inflasi

7. Siswa dapat menuliskan penyebab inflasi

8. Siswa dapat mengidentifikasi kebijakan pemerintah dalam mengatasi inflasi

9. Siswa dapat mengidentifikasi perbedaan penyebab inflasi.

10. Siswa dapat menetukan rumus matematika jika pendapatan didistribusikan untuk konsumsi dan tabungan.

11. Siswa dapat menentukan besarnya konsumsi pada saat pendapatan tertentu

12. Siswa dapat menghitung besarnya tabungan, jika ditentukan fungsi konsumsi

13. Siswa dapat menghitung besarnya konsumsi pada saat tabungan nol, jika diketahui fungsi konsumsi

14. Siswa dapat menentukan fungsi tabungan, jika diketahui fungsi konsumsi

15. Siswa dapat mendeskripsikan pengertian uang

16. Siswa dapat menuliskan factor-faktor yang mempengaruhi jumlah uang yang beredar dalam masyarakat,

17. Siswa dapat menuliskan factor aktif dalam rumus kuantitas

18. Siswa dapat mendeskripsikan permintaan uang untuk spekulasi

19. Siswa dapat mengidentifikas tugas bank sentral

20. Siswa dapat mendeskripsikan perbedaan antara bank umum dengan bank-bank syariah

21. Siswa dapat mengidentifikasi fungsi utama bank

22. Siswa dapat mendeskripsikan usaha BPR

23. Siswa dapat mengidentifikasi tujuan pemberian kredit.

24. Siswa dapat mengidentifikasi kebaikan kredit

25. Siswa dapat mendeskripsikan pertimbangan pemberian kredit yang didasarkan pada kemampuan seseorang dalam mengelola kredit yang diterima.

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20

21

22

23

24

25

Sengkang,30 Mei 2010

Guru Mata Pelajaran

Nurdin M,S.Pd

Tidak ada komentar:

DAFTAR BLOG SAYA

Untuk seluruh kelas X Reguler,SMAN 3 Sengkang. Apa yang menjadi hambatan dalam mengikuti pelajaran ekonomi .

APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA,UTAMANYA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI?

Model pembelajaran yang diinginkan dalam mengukuti pelajaran ekonomi.