KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN MID SEMESTER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011
Jenis Sekolah : SMA
Mata Pelajaran : EKONOMI
Kurikulum : KTSP
Alokasi Waktu : 90 MENIT
Jumlah Soal : 25 NOMOR
Bentuk Soal : PILIHAN GANDA
Nama Guru : NURDIN M,S.Pd
No Urut | Kompetensi Dasar | Bahan Kelas/Semester | Materi | Indikator | No Soal |
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |
1 2 3 | 4.1 Mendeskripsikan perbedaan antara ekonomi mikro dan ekonomi makro 4.2 Mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi pemerintah di bidang ekonomi 5.1 Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, PN 5.2 Menjelaskan manfaat perhitungan pendapatan nasional | X/GENAP
X/GENAP
X/GENAP
X/GENAP | Ekonomi Mikro dan Makro Masalah-masalah yang dihadapi pemerintah di bidang ekonomi Pendapatan Nasional Perhitungan pendapatan nasional | · Siswa dapat mengidentifikasi ilmu ekonomi makro · Siswa dapat mengidentifikasi ilmu ekonomi mikro · Siswa dapat mengidentifikasi masalah kependudukan yang dihadapi pembangunan Negara berkembang. · Siswa dapat mengidentifikasi akibat yang ditimbulkan oleh distribusi pendapatan yang tidak merata. · Siswa dapat mengidentifikasi penyebab keterbelakangan yang dialami Indonesia · Siswa dapat mengidentifikasi cara pemerintah mengatasi pengangguran di Indonesia · Siswa dapat mengidentifikasi pengertian pendapatan nasional secara umum · Siswa dapat mengidentifikasi PNN pada konsep PN · Siswa dapat membedakan GNP dengan GDP · Siswa dapat menjelaskan tentang pendapatan factor neto luar negeri. · Siswa dapat mengidentifikasi rumus menghitung NNI · Siswa dapat menjelaskan tentang transfer payment · Siswa dapat mengidentifikasi contoh dari transfer payment · Siswa dapat mengidedntifikasi rumus PI · Siswa dapat mengidentifikasi tentang Disposibel Income (DI) · Siswa dapat menjelaskan pengertian PN dari segi pendapatan/penerimaan. · Siswa dapat mengelompokkan jenis yang termasuk perhitungan PN dari pendekatan pendapatan · Siswa dapat mengidentifikasi rumus PN dari pendekatan pendapatan · Siswa dapat menghitung PN dari pendekatan pendapatan · Siswa dapat menentukan rumus PN dari pendekatan pengeluaran · Siswa dapat menghitung PN dari pendekatan pengeluaran · Siswa dapat mengelompokkan komponenen-komponen PN dari pendekatan pengeluaran · Siswa dapat mengidentifikasi manfaat perhitungan PN · Siswa dapat menjelaskan pengertian Pendapatan Perkapita · Siswa dapat menghitung besarnya pendapatan perkapita suatu negara | 1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar