Ekonurdin is local figure that modestly which want easy and agreeable learning,via knowledge paradigm "Nurun Ala Nurin"

SELAMAT DATANG

You can move up at Blog this, one that intent give information access what marks sense deep sharpen and mother life, and as problem solving's media in look for ideal spirit


Anda dapat nongol di Blog ini, yang bertujuan memberikan akses informasi apa adanya dalam mengasah dan mengasuh hidup, serta sebagai media problem solving dalam mencari jati diri yang ideal.


TENTANG SAYA

Foto saya
Sengkang, Sulawesi Selatan, Indonesia
Nurdin Blogger Wajo, Guru SMA 7 Wajo, Admin Quipper School Indonesia, Promotor STIFIn Berlisensi.

FOTO ICT

FOTO ICT
http://ekonurdin.blogspot.com

SUASANA UPACARA BENDERA

SUASANA UPACARA BENDERA

FOTO LOKASI

FOTO LOKASI
LOKASI SMAN 3 SENGKNG, TAMPAK LAB.BAHASA PADA DATARAN 4

LOKASI SEKOLAH JALUR DUA

LOKASI SEKOLAH JALUR DUA
LOKASI SMAN 3 SENGKANG,JALUR DUA

FOTO PARA PEMBINA

FOTO PARA PEMBINA
PEMBINA SMAN 3 SENGKANG UNGGULAN KAB.WAJO

FOTO SISWA ICT

FOTO SISWA ICT
Kelas X Akselerasi dalam suasana belajar Ekonomi dengan metode cooperatif learning berbasis ICT

FOTO PENGURUS KOPERASI SISWA

FOTO PENGURUS KOPERASI SISWA
FOTO BARENG PENGURUS KOPERASI SISWA PERIODE 2010-2011

RAPAT KERJA

RAPAT KERJA
RAPAT KERJA KOPERASI SISWA PERIODE 2010-2011

KNOW ABOUT BUSSINES

KNOW ABOUT BUSSINES
Suasana simulasi Know About Bussines (KAB)

Senin, 29 Maret 2010

KISI-KISI EKONOMI KELAS X FOR MID SEMESTERE

KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN MID SEMESTER TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011

Jenis Sekolah : SMA

Mata Pelajaran : EKONOMI

Kurikulum : KTSP

Alokasi Waktu : 90 MENIT

Jumlah Soal : 25 NOMOR

Bentuk Soal : PILIHAN GANDA

Nama Guru : NURDIN M,S.Pd

No

Urut

Kompetensi Dasar

Bahan

Kelas/Semester

Materi

Indikator

No

Soal

1

2

3

4

5

6

1

2

3

4.1 Mendeskripsikan perbedaan antara ekonomi mikro dan ekonomi makro

4.2 Mendeskripsikan masalah-masalah yang dihadapi pemerintah di bidang ekonomi

5.1 Menjelaskan konsep PDB, PDRB, PNB, PN

5.2 Menjelaskan manfaat perhitungan pendapatan nasional

X/GENAP






X/GENAP







X/GENAP




X/GENAP

Ekonomi Mikro dan Makro

Masalah-masalah yang dihadapi pemerintah di bidang ekonomi

Pendapatan Nasional

Perhitungan pendapatan nasional

· Siswa dapat mengidentifikasi ilmu ekonomi makro

· Siswa dapat mengidentifikasi ilmu ekonomi mikro

· Siswa dapat mengidentifikasi masalah kependudukan yang dihadapi pembangunan Negara berkembang.

· Siswa dapat mengidentifikasi akibat yang ditimbulkan oleh distribusi pendapatan yang tidak merata.

· Siswa dapat mengidentifikasi penyebab keterbelakangan yang dialami Indonesia

· Siswa dapat mengidentifikasi cara pemerintah mengatasi pengangguran di Indonesia

· Siswa dapat mengidentifikasi pengertian pendapatan nasional secara umum

· Siswa dapat mengidentifikasi PNN pada konsep PN

· Siswa dapat membedakan GNP dengan GDP

· Siswa dapat menjelaskan tentang pendapatan factor neto luar negeri.

· Siswa dapat mengidentifikasi rumus menghitung NNI

· Siswa dapat menjelaskan tentang transfer payment

· Siswa dapat mengidentifikasi contoh dari transfer payment

· Siswa dapat mengidedntifikasi rumus PI

· Siswa dapat mengidentifikasi tentang Disposibel Income (DI)

· Siswa dapat menjelaskan pengertian PN dari segi pendapatan/penerimaan.

· Siswa dapat mengelompokkan jenis yang termasuk perhitungan PN dari pendekatan pendapatan

· Siswa dapat mengidentifikasi rumus PN dari pendekatan pendapatan

· Siswa dapat menghitung PN dari pendekatan pendapatan

· Siswa dapat menentukan rumus PN dari pendekatan pengeluaran

· Siswa dapat menghitung PN dari pendekatan pengeluaran

· Siswa dapat mengelompokkan komponenen-komponen PN dari pendekatan pengeluaran

· Siswa dapat mengidentifikasi manfaat perhitungan PN

· Siswa dapat menjelaskan pengertian Pendapatan Perkapita

· Siswa dapat menghitung besarnya pendapatan perkapita suatu negara

1





2





3





4





5





6




7



8



9



10



11



12



13



14



15



16





17




18



19



20



21





22



23



24



25

Tidak ada komentar:

DAFTAR BLOG SAYA

Untuk seluruh kelas X Reguler,SMAN 3 Sengkang. Apa yang menjadi hambatan dalam mengikuti pelajaran ekonomi .

APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA,UTAMANYA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI?

Model pembelajaran yang diinginkan dalam mengukuti pelajaran ekonomi.